Cara Memasak Cumi Bumbu Rica Rica By @haiicut

Cara Memasak Cumi Bumbu Rica Rica
Gambar Cara Memasak Cumi Bumbu Rica Rica
Resep Tina - Sering kecewa dan rada (jijik) kalo beli cumi sendiri di pasar (hahahaha, jangan mikir macem2) Sebagai orang kampung yang keseringan liat cumi, udang, kerang, ikan seger (baru keluar dari laut) suka ilang selera kalau beli ikan selama disini. Perjalanan jauh kata Emang tukang ikan tenggiri langganan di pasar Caringin. Huff huff rindu kampung..

Ini bunda saya nemu resep masakan ini di Ig yasudah saya posting saja disini tanpa menghilangkan sumber nya juga ya bunda.

Sedikit penjelasan mengenai masakan cumi nih bunda hehe, masakan cumi banyak sekali di gemari orang orang penggemar kuliner, biasanya pengen terus mencicipi masakan cumi yang beraneka ragam, nah kali ini saya share resep cara memasak cumi bumbu rica rica langsung saja ya bunda.
.
.
Yukk ahhh,, mamak gendut anak hijik mau share resep CUMI BUMBU RICA-RICA 

BahanCumi Bumbu Rica Rica:
  • 250gr cumi basah (buang tulangnya, tintanya gak saya buang, cuci bersih, rendam dengan jeruk nipis)
  • 1 buah jeruk nipis 
  • Air 100ml
  • 2 lembar daun jeruk buang tulangnya
  • minyak untuk menumis
  • Air asam jawa (saya gak pake lagi takut keaseman)

.
Bumbu Halus:
  • 3 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 4 buah cabe keriting
  • 1 sdt garam
  • 2cm jahe

.
Cara membuat Cumi Bumbu Rica Rica:
Tumis bumbu halus, daun jeruk sampai harum. Masukan cumi, aduk sebentar, masukan air. Masak sampai matang, koreksi rasa. Cumi bumbu rica siap dihidangkan.

Cukup mudah kan bunda, ayo bunda di coba yaaa, o iya bunda kalo berkenal share juga ya bunda ke teman teman bunda dengan cara klik tombol share sosial media dalam postingan ini.

Demikian Cara Memasak Cumi Bumbu Rica Rica By @haiicut yang dapat saya sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi ya bunda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.